Adventure on RSCM

Yes, ini RSCM as Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo, Salemba Jakarta.

Sekarang RSCM terbagi dua bagian, Kirana dan yang RSUP Nasional. yang Kirana targetnya lebih untuk Menengah ke atas. dan yang RSUP Nasional tentunya untuk kalangan menengah kebawah, dan juga untuk peserta jaminan Kesehatan.


Why I go There ? Kebetulan Ibu sudah 1 tahun belakangan kontrol disana, biasanya ke bagian Tulang. "Teruusss.... kenapa pergi ke RSCM ? ". hehehe.. ini akibat dari cedera punggung yang saya alami, maklum deh, dulu sok jadi atlet, ngarepnya bisa maen ke NBA, yang ada malah maen NBA nya di PS (Playstation) ajah..

Akibat dari salah gerak, tiba-tiba punggung sebelah kanan nyeri dan kaku, untuk bisa berdiri tegak saja kesulitan. 2 hari di pijit, di kasih salep, masih terasa nyeri.. 

"yaudah besok ikut mamah aja ke RSCM, cek".. hmmm, boleh juga tuh.. Hari senin 6 Mei, minta ijin ke kantor untuk cek ke RSCM..

Tiba sekitar jam 10 pagi.. WOW... stasiun kereta kah ini ?? penampakan pertama bikin deg deg an...





Antriannya panjang ajah..... Kata mamah, "itu untuk pasien lama, kamu isi formulir dulu".. WHAT?? pasien lama, yang baru apa kabarnya yak??


Yowes... berjalan menuju bagian formulir. ooww, ternyata tidak ada antrian puanjang, hanya ambil formulir lalu isi data2 pribadi, okeh laksanakan...





Balikin Formulir... Petugas: "bapak ambil nomer antri yah di sebelah sana, deket loket pasien lama" 

Pake nomer toh, kirain bakal antri panjang, fiuhh... klo ada nomer, gak perlu repot2 antri dong nih... uhuy dah...




jeng jeng...... gleg..... !@$#&%#*^%$(*^%!!  (maaf atas ketidaksopanan berbahasanya) -______-




Apahhhh....... baru nomer segituhhhhhh....... but you are not Alone... saking banyak nya yang antri, sampai ada yang Piknik. jadi buat yang baru mau daftar baru, siap-siap bawa rantang dah....



yang ini asik banget mas nya, lagi maen game kayak nya......





Alhasil, jadinya keliling - keling deh, cari makan... and you know what ?? di rumah sakit yang di kunjungi sejuta umat ini, mereka gak ada kantin di dalem Rumah sakit... Haaadooohhhh.... cari di luar deh...

Good Things.. Mereka ada tempat untuk meminjamkan Kursi Roda for Free !! Nice.. ini sangat ngebantu buat yang gak punya. Total Kursi ada 22, yang bisa di pinjamkan 20 dan 2 ada petugas yang bisa anter.. aturannya sih di batesin sampai jam 3 siang, tapi katanya tetep aja ada yang kesana kemari. 

hehehe, klo kursi yang ngangur boleh juga nih >-<



 Bisa di pesan dulu loh....




Setelah beberapa jam, akhirnya nomor ku tiba juga...... uhuy......


Actualy.. perjuangan masih berjalan... ternyata ini hanya loket bagian input data, setelah di input baru boleh ke tempat Dokter yang di tuju.

WAAAAAAA...... ternyata di tempat dokter masih harus nunggu dan ambil nomer LAGI !! Setelah menunggu satu jam baru deh giliran masuk..

Perjuangan oh perjuangan dari jam 10 pagi hingga jam 3 siang... 

Tak di sangka, ketemu dengan Teman.... yang sedang mengambil Jurusan ahli Kandungan, katanya setahun lagi selesai... Amin... buat cewe-cewe asik tuh Dokternya Ganteng.. klo Dokternya kayak gini Sang Suami pasti bakal ikutan kontrol terus deh.... wkwkwkwkwkwk........ 




Maaf yaa... foto - foto nya kurang lengkap, maklum lowbat gak bawa charger dan belum punya Power bank...

Sekian kisah yang kurang menarik di RSCM... 





   


No comments:

Post a Comment

Popular Posts